Header Ads

Danramil 09/Kaliwungu Dampingi PJ Bupati Kudus Hadiri Lomba Desa Tingkat Kabupaten

KUDUS - Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie menghadiri acara penilaian ‘Lomba Desa’ tingkat Kabupaten Kudus di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan lomba desa kali ini adalah hari keempat. Pelaksanaan lomba desa sudah dilaksanakan sejak tanggal 22 April 2024 dan berakhir pada tanggal 30 April 2024. Lomba desa yang diselenggarakan oleh Pemkab Kudus ini bertujuan untuk memajukan Pemerintah Desa yang lebih maju, aktif dan kreatif dalam membuat program dan pelayanan masyarakat.

Sebanyak sembilan (9) desa dan tiga (3) kelurahan di Kabupaten Kudus yang mengikuti lomba desa. Adapun peserta lomba desa yakni, Desa Gondoharum Kecamatan Jekulo, , Desa Undaan Kidul Kecamatan Undaan, Desa Ngembal kulon Kecamatan Jati, Desa Tenggeles Kecamatan Mejobo, , Desa Mijen Kecamatan Kaliwungu, Desa Kauman Kecamatan Kota, Desa Klumpit Kecamatan Gebog, Desa Karangbener Kecamatan Bae Kemudian Desa Piji Kecamatan Dawe. Sedangkan peserta dari kelurahan yakni Kelurahan Mlati Kidul Kecamatan Kota, Kelurahan Purwosari Kecamatan Kota, dan Kelurahan Mlatinorowowito Kecamatan Kota.

Pada kesempatan tersebut, Hasan memberikan apresiasi atas kegiatan ‘Lomba Desa’ yang dianggapnya sebagai upaya untuk mendorong pembangunan desa, mengingat peran penting desa sebagai pusat pembangunan nasional.

Dalam sambutannya di halaman balai desa Mijen Kaliwungu Kudus, Pj Bupati Kudus Hasan Chabibie mengatakan bahwa kegiatan lomba desa ini bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus mendorong serta memberikan motivasi kepada Pemerintah Desa beserta masyarakatnya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat desa.

Ada beberapa tahapan penilaian dalam lomba desa tahun ini yakni penilaian administrasi, penilaian presentasi/pemaparan dan penilaian lapangan serta penetapan juara.

Sementara itu, Camat Kaliwungu Satria Agus Himawan mengatakan. Dengan adanya perlombaan ini, bisa lebih membuat pemerintah desa beserta masyarakat bersinergi dan lebih semangat untuk meningkatkan kualitas pelayanan, ekonomi, hingga sosial dan budaya.

Dalam kesempatan ini Danramil 09/Kaliwungu Lettu Cke Musyafak  menyampaikan, terkait penilaian perlombaan Lomba Desa Tingkat Kabupaten tersebut  tentu dirinya selaku Danramil sangat mendukung dan Apresiass, Pungkasnya.

Turut hadir  dampingi Pj Bupati Kudus Camat Kaliwungu, PMD, dan Kepala Desa Mijen, Danramil Kaliwungu, Kapolsek Kaliwungu, Forkopimcam, tokoh masyarakat  serta para  BumDes Kaliwungu dan Ketua BPD beserta jajarannya (Kodim 0722/Kudus).

No comments:

Powered by Blogger.